• Miliki Sertifikat Halal, Banyak Manfaat Untuk Produsen dan Konsumen


    Miliki Sertifikat Halal, Banyak Manfaat Untuk Produsen dan Konsumen

    Miliki Sertifikat Halal, Banyak Manfaat Untuk Produsen dan Konsumen


    Jasa Pengurusan Halal - Sebagai tanda bukti bahwa produk yang Anda perjual belikan sudah mematuhi syarat kehalalan yang ditentukan oleh fatwa MUI maka diberikanlah sebuah sertifikat yaitu Sertifikat Halal.


    Salah satu Manfaat dari sertifikasi halal adalah bisa menghasilkan profit yang memberi keuntungan kepada pemilik usaha. Hal ini sesuai dengan target dari LPPOM MUI yang mengutamakan mutu produk yang terbuka dan jujur. Apakah hanya itu saja manfaat dari sertifikasi halal ini?


    Di Indonesia, pengadaan sertifikasi halal pastinya begitu penting. Mengingat banyaknya alasan yang mesti dipertimbangkan sebagaimana negara Jepang dan Thailand yang menerapkan sertifikasi halal walaupun di sana masyarakat yang beragama Islam merupakan minoritas. Oleh karena itu Sukoso selaku Kepala Pusat Studi Halal Thoyyib Universitas Brawijaya menekankan bahwa Indonesia yang mempunyai sebagian besar penduduk Bergama Islam mestinya tidak menafikan persoalan sertifikasi ini.


    Faedah Sertifikasi Halal untuk Konsumen

    Miliki Sertifikat Halal, Banyak Manfaat Untuk Produsen dan Konsumen


    Kemudian, apa manfaat lain yang akan diperoleh jika memiliki sertifikat ini? Selaku seorang konsumen tentunya kita perlu mengetahui terkait benda atau barang yang bakal kita beli bukan? Berikut ini sebagian manfaat sertifikasi halal yang dapat diperoleh oleh konsumen.


    Konsumen Menjadi Lebih Tenang Menggunakan Produk

    Tentunya Anda bakal bertanya bukan tentang apakah suatu barang atau produk termasuk halal atau tidak sebelum membeli atau menggunakannya? Konsumen bakal cenderung khawatir saat suatu produk masih dipertanyakan kehalalannya. Apalagi jika masih belum terdapar logo halal yang sudag disahkan oleh LPPOM MUI. Mengapa begitu? Karena meskipun masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam, mereka kebanyakan yakin bahwa kehalalan merupakan sebagai tanda penting bagi suatu produk untuk aman digunakan atau dikonsumsi.


    Produk Aman serta Nyaman Dikonsumsi ataupun Dipakai


    Menimbang metode sertifikasi halal yang cermat, nyatanya ini membuat kita menyakini kalau produk ataupun barang kita aman buat dikonsumsi ataupun digunakan. Tidak cuma makanan saja, kosmetik pun juga butuh disertifikasi. Ini disebabkan pemakaian kosmetik untuk dikonsumsi ataupun masuk ke dalam tubuh yang mempunyai kandungan materi najis yakni haram hukumnya.


    Hingga dari itu Kepaniteraan Komisi Ajaran MUI Asrorun Ni’ am Sholeh merasakan kalau timnya juga butuh mengumunkan standar kehalalan terhadap kosmetik dan obat- obatan.


    BACA JUGA : Manfaat Sertifikat Halal bagi Perusahaan dan Konsumen


    Khasiat Sertifikasi Halal untuk Produsen

    Konsumen Menjadi Lebih Tenang Menggunakan Produk

    Apakah cuma pelanggan saja yang memperoleh manfaat ini? Berikut sebagian faedah sertifikat halal MUI buat wiraswasta.


    Produk Hendak Mempunyai Unique Selling Poin( USP)


    Unique Selling Poin ataupun Unique Selling Proposition ialah salah satu rancangan penjualan yang melainkan produk Kamu dengan kompetitor yang lain bagi blj. co. id. Nah, dengan memperoleh sertifikasi halal ini, nyatanya produk Kamu hendak mempunyai USP yang besar.


    Mempunyai Peluang Mencapai Pasar Halal Global


    Kamu mau meluaskan pemasaran Kamu? Salah satunya merupakan dengan menjajaki pasar global. Kamu mau memiliki peluang berdagang di pasar garis besar? Dengan sertifikasi halal ini, Kamu dapat bersaing serta memperoleh peluang mencapai pasar garis besar dalam barang ataupun produk halal.


    Tingkatkan Keahlian dalam Penjualan di Pasar atau Negeri Muslim


    Metode lain meluaskan penjualan bidang usaha Kamu ialah dengan memperjualbelikan benda ataupun produk Kamu pada pasar ataupun negeri Mukmin semacam , Malaysia, Arab Saudi, Brunei Darussalam, serta negeri yang lain. Ditambah dengan Indonesia yang bermayoritas mukmin, nyatanya hendak lebih diyakini serta disegani oleh negeri atau pasar mukmin.


    Meningkatkan Kepercayaan Konsumen


    Tidak hanya produsen saja yang mendapatkan manfaat, sertifikasi halal dari MUI atau lainnya nyatanya begitu bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan para konsumen atas produk kita. Anda harus pastikan bahwa produk sudah melakukan pembuatan sertifikasi ini hingga berhasil agar Anda memperoleh sertifikasi halal resmi yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI dengan lancar.


    Nah, dari uraian diatas, ternyata sertifikasi halal memiliki banyak manfaat bukan? Tidak hanya dapat memberikan jaminan keamanan kepada konsumen, produsen juga bakal memperoleh banyak manfaat karena sudah mempunyai USP yang resmi yang dikeluarkan pemerintah. Untuk itu, Secepatnya sertifikasi barang atau produk usaha Anda saat ini juga.


    Apabila Anda ingin mengurus Sertifikasi Halal produk yang sesuai dengan hukum yang berlaku maka Anda bisa berkoordinasi atau berkonsultasi langsung dengan BSU konsultan yang terpercaya mengurus Sertifikasi Halal. Disamping itu, BSU Konsultan juga menyediakan Pelatihan ISO Jakarta  untuk memberikan solusi terbaik bagi Anda. Cukup menghubungi kami untuk berkonsultasi secara gratis:

    Baca Juga

    Related Posts

  • Whatsapp-Button