Konsultasi & Pelatihan ISO 31000 Mengurangi Resiko Perusahaan

Konsultasi & Pelatihan ISO 31000 Mengurangi Resiko Perusahaan


Training ISO 31000 adalah pelatihan untuk standar internasional untuk manajemen risiko. Apa itu manajemen risiko? Dengan memberi tambahan asas dan pedoman komprehensif, standar ini menolong organisasi dalam pemikiran risiko dan penilaian risiko. Apakah Anda bekerja di perusahaan publik, swasta atau masyarakat, Anda dapat beroleh keuntungan berasal dari ISO 31000, karena berlaku untuk kebanyakan kesibukan bisnis juga perencanaan, operasi manajemen dan proses komunikasi. Sementara semua organisasi mengelola risiko sampai batas tertentu, panduan praktik terbaik standar internasional ini dikembangkan untuk melakukan perbaikan teknik pengelolaan dan menegaskan keselamatan dan keamanan di tempat kerja setiap saat. Kami menyebut manajemen risiko perusahaan ini. 

Syarat ISO 31000 didalam penerapan manajemen risiko, sebagai tersebut :
  • Risiko yang dikelola dapat menciptakan dan melindungi nilai yang berkontribusi untuk pencapaian objektif dan perbaikan organisasi.
  • Manajemen risiko adalah bagian yang terintegrasi bersama keseluruhan proses didalam organisasi dan menjadi bagian berasal dari tanggung jawab manajemen.
  • Manajemen risiko adalah bagian berasal dari proses pengambilan ketetapan lewat peranannya didalam menambahkan pilihan kepada pengambil keputusan.
  • Manajemen risiko secara fleksibel dapat memperhitungkan ketidakpastian dan sifat ketidakpastian itu, serta berusaha didalam mengurangi ketidakpastian didalam tiap-tiap aktivitasnya didalam meyakinkan pencapaian objektif organisasi.
  • Manajemen risiko merupakan suatu yang sistematis, terstruktur, dan pas selagi agar dapat berkontribusi secara efektif dan secara berkesinambungan dapat menghasilkan suatu hal yang diperbandingkan dan diandalkan.
  • Manajemen risiko berdasarkan ketersediaan Info yang paling baik seperti data historis, pengalaman, umpan balik pemangku kepentingan, observasi, perkiraan ke depan dan pertimbangan para ahli.
  • Manajemen risiko memerlukan adaptasi cocok bersama konteks eksternal dan internal organisasi dan profil risiko organisasi.
  • Manajemen risiko memperhitungkan aspek manusia dan budayanya yang merupakan kemampuan, persepsi dan hasrat individu eksternal maupun internal berasal dari suatu organisasi yang dapat menopang pencapaian objektif.
  • Manajemen risiko adalah transparan dan inklusif melibatkan seluruh pemangku keperluan terutama pengambil ketetapan didalam menentukan beberapa syarat risiko.
  • Manajemen risiko adalah dinamis, iterative, dan responsive terhadap perubahan, eksternal dan internal.
  • Manajemen risiko menambahkan layanan perbaikan berkesinambungan organisasi yang diukur berasal dari tingkat kematangan manajemen risikonya.
ISO 31000 dapat diterapkan “kepada perusahaan publik, swasta atau komunitas, asosiasi, kelompok atau individu manapun.”

ISO 31000 bukanlah standar dimana organisasi dapat berupaya untuk mendapatkan sertifikasi. Organisasi dapat memperbandingkan praktik manajemen risiko mereka bersama dengan patokan yang dianggap secara internasional yang mengimbuhkan komitmen yang baik untuk manajemen yang efektif. Panduan ISO 73 meyakinkan bahwa tiap-tiap orang pakai arti dan definisi yang mirip saat mengkaji risiko. 

Manfaat ISO 31000 :
  • Secara pro-aktif tingkatkan efisiensi operasional dan tata kelola
  • Bangun keyakinan stakeholder pada pemanfaatan teknik risiko Anda
  • Terapkan pengecekan sistem manajemen pada kesimpulan risiko untuk meminimalkan kerugian
  • Meningkatkan kinerja dan ketahanan sistem manajemen
  • Menanggapi perubahan secara efisien dan memelihara bisnis Anda kala Anda tumbuh
Tahap Pelatihan ISO 31000 :
  • Application dikerjakan bersama mengisi Formulir Permintaan ISO 31000. Ini memberikan informasi tentang organisasi Anda agar kita sanggup pilih area lingkup penilaian secara akurat.
  • Assessment dikerjakan oleh auditor – ini terdiri berasal dari dua kunjungan harus yang membentuk Audit Sertifikasi Awal (dijelaskan di bawah). Harap dicatat bahwa Anda harus sanggup perlihatkan bahwa sistem manajemen Anda sudah beroperasi penuh selama sedikitnya tiga bulan dan sudah menekuni tinjauan manajemen dan siklus penuh audit internal.
  • Certification dikeluarkan oleh badan sertifikasi dan dipelihara lewat program audit surveilans tahunan dan audit rekertifikasi tiga tahunan. 
Tahap Lanjutan :
  • Training – Kami sedia kan berbagai pilihan pelatihan terakreditasi yang cocok bersama dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Ini berikan Anda keterampilan untuk menerapkan, mengaudit dan mengelola proses manajemen efek yang efektif.
  • Gap Analysis – Kami sanggup jalankan anggapan kesenjangan untuk menopang Anda memilih mungkin beban kerja dan skala pas untuk menerapkan proses manajemen lingkungan yang dapat capai sertifikasi ISO 31000. Anda sanggup memakai ini untuk merencanakan implementasi atau konsultasi singkat.
  • Get a Quote – Kami dapat berikan Anda indikasi yang paham mengenai cost untuk beroleh dan menjaga sertifikasi. Anda sanggup melengkapi kutipan singkat secara online atau melengkapi formulir permintaan kutipan ISO 31000 lengkap dan mengirimkannya segera ke tim marketing kami.  
Untuk menerapkan ISO 31000  perusahaan diharuskan menunjuk badan sertifikasi yang terpercaya, di dalam hal ini Bintang Solusi Utama sebagai badan sertifikasi internasional bisa menolong perusahaan anda untuk jalankan proses sertifikasi ISO 31000, Bintang Solusi Utama termasuk mengadakan training ISO 31000.

Hubungi kami klik di sini atau telepon
(021) 5291 7466
(031) 5967 623

No comments :

Post a Comment