• Training dan konsultasi OHSAS 18001 Termurah Di Indonesia

    Training OHSAS 18001 merupakan Aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja dewasa ini sudah jadi bagian yang sangat perlu dan harus ada pada sebuah perusahaan. Jadi, bagi perusahaan bersama dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan perusahaan mengimbuhkan dukungan kepada karyawan dari segala macam bahaya kecelakaan kerja serta dampak atau dampak kesehatan yang timbulkan akibat kecelakaan kerja tersebut.




    Sistem keselamatan kerja sudah ada pada berbagai perusahaan, dan yang paling tenar adalah adalah sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja yang mengacu terhadap standar OHSAS 18001.


    Training OHSAS 18001 


    OHSAS 18001 merupakan standard internasional yang mencakup susunan organisasi, aktivitas perencanaan, tanggung jawab, prosedur, proses, dan sumber daya untuk mengelola K3. OHSAS 18001 telah menjadi acuan bagi perusahaan dalam mengimbuhkan service Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi karyawannya dengan lebih efektif. 

    Oleh sebab itu, personel yang berkaitan dalam hal ini wajib meraih pembekalan yang cukup perihal proses manajemen K3 ini melalui pelatihan Awareness OHSAS 18001 : 2007. 

    Manfaat Penerapan Training OHSAS 18001 :


    a. Yang pertama adalah dapat mengurangi pembengkakan ongkos operasional yang mampu jadi timbul dari kecelakaan kerja atau penurunan kesehatan.


    b. Berikutnya dapat meminimalkan resiko terjadinya kecelakaan kerja.


    c. Meningkatkan kepuasan pelanggan.


    d. Mampu meningkatkan citra perusahaan untuk publik nasional maupun internasional.


    e. Meningkatkan kepercayaan penduduk bahwa perusahaan benar-benar peduli bersama K3 yang merupakan kebutuhan tiap manusia.


    f. Menunjukkan kepatuhan terhadap ketentuan dan perundangan terkait.


    g. Kesempatan untuk memperoleh lebih banyak bisnis lebih terbuka lebar lebih-lebih untuk spesifikasi pengadaan yang membutuhkan sertifikasi sebagai suatu persyaratan jadi rekanan.


    h. Dan yang terakhir untuk peningkatan kepedualian terhadap manajemen resiko.


    Untuk mendapatkan sertifikasi OHSAS 18001,  perusahaan atau organisasi memerlukan penerapan SMK3 berdasarkan OHSAS 18001 terlebih dahulu. Bintang Solusi Utama mendukung perusahaan/organisasi yang berkeinginin untuk mendapatkan sertifikat untuk mampu mengimplementasikan SMK3 OHSAS 18001 dengan mengadakan jasa konsultasi dan training OHSAS 18001. 


    Training yang diperlukan agar personil perusahaan siap  untuk mengimplementasikan SMK3 OHSAS 18001 adalah :


    1.    Training  Awareness
    Training ini akan memperkenalkan peserta mengenai OHSAS 18001 selanjutnya bersama dengan manfaatnya. Sesudah training ini para peserta akan mempunyai kepedulian mengenai Manajemen K3 dan bersedia untuk menunjang pelaksanaan OHSAS 18001.


    2.    Training Documentation
    OHSAS 18001 berisikan persyaratan-persyaratan yang bertujuan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan kerja perusahaan. Training ini akan beri tambahan pemahaman akan persyaratan-persyaratan tersebut.


    3.    Training Internal Sefety Auditor
    Setelah OHSAS 18001 diterapkan, maka diperlukan metode untuk mengerti efektivitas berasal dari penerapan SMK3 OHSAS 18001 tersebut. Perusahaan atau organisasi yang akan mengevalusi proses manajemen mutunya sanggup mengikutsertakan karyawannya untuk dilatih jadi internal safety auditor OHSAS 18001 yang efektif.


    Manfaat dan Tujuan Training OHSAS 18001 :


    a. Yang pertama adalah untuk memahami pentingnya penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) OHSAS 18001.


    b. Berikutnya harus mampu memahami persyaratan OHSAS 18001 dan bagaimana penerapannya dalam proses bisnis organisasi.


    c. Mampu merencanakan beberapa langkah pengembangan SMK3 berdasarkan persyaratan dokumen OHSAS 18001.


    d. Dapat mengidentifikasi sumber daya & kapabilitas yang dibutuhkan proses manajemen  OHSAS 18001.


    e. Mampu bekerjasama dan mendukung Wakil Manajemen.


    f. Dapat memberi saran/pilihan sumber daya dalam menerapkan OHSAS 18001 pada sebuah perusahaan/ institusi.


    g. Mampu melakukan internal audit SMK3.


    h. Dan yang terakhir adalah mampu melakukan continues improvement.


    Untuk menerapkan ISO SMK3 dan ISO OHSAS 18001  perusahaan harus menunjuk badan sertifikasi yang terpercaya. Dalam hal ini Bintang Solusi Utama sebagai badan sertifikasi internasional bisa menolong perusahaan anda untuk jalankan proses sertifikasi ISO SMK3 dan sertifikasi OHSAS 18001. Bintang Solusi Utama juga mengadakan training ISO SMK3 dan training ISO OHSAS 18001.


    Hubungi kami klik di sini atau telepon
    (021) 5291 7466
    (031) 5967 623


      
    Baca Juga

    Related Posts

  • Whatsapp-Button