• Alasan Mengapa Jasa Konsultan ISO Penting Bagi Perusahaan Anda

     


    Konsultan ISO Jakarta - ISO sendiri adalah singkatan dari suatu organisasi internasional dari Swiss yang membuat International Organisation for Standardization sebagai acuan standarisasi global. Hingga kini telah banyak standar yang ditetapkan oleh badan yang berdiri sejak 23 Februari tahun 1947 tersebut. ISO menggunakan kode khusus pada setiap sistem manajemen yang dibuatnya, diantaranya ISO 31000 dan ISO 9001.


    Tentu saja standar yang diberlakukan ISO atas perusahaan yang ingin meraih kualitas dan kualifikasi sesuai standar tidak mudah dipenuhi. Itu sebabnya perusahaan membutuhkan jasa konsultan ISO untuk bisa meraihnya. Berikut ini beberapa alasan pentingnya perusahaan menggunakan jasa konsultan ISO, terutama BSU Konsultan.


    1. Perusahaan Mendapatkan Arahan, Masukan, dan Saran terkait Manajemen ISO

    Bukanlah hal yang mudah bagi perusahaan dalam membangun dan mengembangkan manajemen ISO nya. Di sinilah peran dari konsultan ISO, yaitu dengan bekal keahlian dan pengalaman yang dimiliki akan membantu perusahaan, memberikan arahan, saran, dan masukan dalam pembuatan rencana, prosedur, sasaran, sampai kebijakan mutu, sehingga kegiatan perusahaan dapat menjadi lebih efisien dan efektif.


    2. Perusahaan Lebih Memahami Terkait ISO melalui Pelatihan dan Pendampingan

    Organisasi atau perusahaan yang mau menerapkan sistem manajemen ISO pastinya perlu memahami setiap sistem manajemen ISO itu sendiri. Akan tetapi, banyak juga perusahaan atau organisasi yang belum dibekali dengan pemahaman yang baik mengenai ISO. Pakar ISO biasanya sudah memiliki banyak pengalaman dan jam terbang tinggi di berbagai macam industri dan perusahaan. Konsultan ISO bisa membantu perusahaan dalam memahami tentang sistem manajemen ISO yang ingin dibangun, sehingga pelaksanaan dan penerapan ISO akan lebih mudah bagi perusahaan.


    3. Dapat Membantu Perusahaan Melihat Risiko dalam Proses Internal

    Sering sekali risiko internal luput dari fokus perusahaan saat merancang sebuah manajemen ISO. Penggunaan Jasa konsultan ISO dapat membantu perusahaan dengan memberikan masukan, pandangan, atau input terkait dengan risiko proses sistem manajemen ISO tersebut, karena akan melakukan audit internal terhadap perusahaan dan juga proses pre asses audit sebelum penyelenggaraan audit lanjutan oleh pihak-pihak eksternal. Oleh karena itu, Pakar ISO sudah pasti bisa membantu perusahana Anda untuk membangun atau mengembangan sistem manajemen ISO yang lebih efektif, efisien, dan cepat.


    Baca Juga: Konsultan ISO 9001 Sebagai Sistem Manajemen Mutu untuk Perusahaan


    4. Membantu Perusahaan Melakukan Negosiasi dengan Lembaga Sertifikasi ISO

    Konsultan sistem manajemen ISO bisa membantu perusahaan Anda dalam memahami kontrak dan bernegosiasi dengan lembaga sertifikasi, karena konsultan ISO telah mengerti dan paham terkait kontrak klien mereka dengan lembaga sertifikasi tersebut, sehingga perusahaan Anda mendapatkan keuntungan yang maksimal.


    5. Dapat Membantu Menjaga dan Merawat Sistem Manajemen ISO

    Konsultan ISO dapat membantu perusahaan dalam menjaga, merawat, atau mengembangan sistem manajemen ISO yang sudah dibangun. Setelah perusahaan berhasil memperoleh sertifikat ISO, pendampingan jasa konsultan ISO tidak akan berhenti disitu saja. Umumnya ada kontrak kerjasama sehingga konsultan bisa membantu perusahaan dalam menerapkan sistem manajemen ISO.


    Diantaranya melaksanakan check-up, visiting, atau review rutin dalam periode satu kali per bulan kepada perusahaan yang baru mendapatkan sertifikat ISO. Atau melalui cara lainnya. Melalui kegiatan ini maka penerapan sistem manajemen ISO yang sudah direncanakan dapat terus terjaga dan terawat dengan baik.


    Demikian sedikit informasi mengenai pentingnya konsultan ISO. Anda dapat menghubungi kami, BSU Konsultan untuk info lebih lanjut mengenai jasa konsultan ISO perusahaan.

    Baca Juga

    Related Posts

  • Whatsapp-Button