• Konsultasi & Pelatihan ISO 37001 Anti-Suap

    Konsultasi untuk ISO 37001 merupakan salah satu cara untuk mengurangi resiko terjadinya suap untuk perusahaan. 

    ISO 37001 merupakan suatu sistem manajemen anti suap yang saat ini sedang melalui pengembangan oleh ISO. International Organization of Standarization merilis program ini pada tahun 2016. Oleh karena itu namanya menjadi ISO 37001:2016.

    Standar ini sendiri memiliki tujuan mencerminkan prinsip – prinsip yang telah ada sebelumnya. Antara lain adalah bimbingan pada Undang – undang penyuapan dan membuatnya dapat memiliki sebuah akses.

    ISO 37001 juga akan memberikan pemahaman yang lebih seragam. Dan juga tolak ukur yang sesuai dalam pengembangan, operasi, implementasi dan meningkatkan berbagai jenis sistem manajemen anti suap.

    Selain itu, ISO 37001 juga menentukan berbagai macam langkah – langkah dan juga kontrol. Ini menentukan bahwa setiap perusahaan harus melakukan penerapan untuk mencegah dan mengungkap kasus korupsi dan penyuapan dari perusahaan atau organisasi tersebut.

    ISO 37001 juga menetapkan secara logis bagaimana sistem anti suap dan korupsi dapat berjalan dan berfungsi dengan baik. Karena ini merupakan salah satu standar yang memiliki basis resiko. Analisis resiko sangat berperan disini. Peran ini merupakan peran khusus yang hanya analisis resiko yang memilikinya. Resiko dalam identifikasi, akan melalui proses analisis dan evaluasi untuk menentukan persyaratan kepatuhan dan menetapkan nya kembali.

    Dengan begitu, ISO 37001 akan menetapkan berbagai langkah – langkah dan juga kontrol yang berurusan dengan penyuapan dalam perusahan. Dan juga untuk mencegah penyuapan dan menemukan penyuapan untuk mencegah atau meminimalkan resiko kasus korupsi.



    Manfaat Menggunakan Konsultan ISO 37001


    Dalam menggunakan jasa konsultan ISO 37001 kalian akan mendapatkan manfaat – manfaat untuk perusahaan atau organisasi kalian.

    Tetapi ISO 37001 juga menyediakan persyaratan minimum untuk melaksanakan dan membandingkan sistem manajemen anti suap. Standar ini tentu saja fleksibel dan dapat digunakan oleh segala jenis organisasi dan perusahaan. Ini Mencakup setiap negara manapun yang memiliki yayasan – yayasan pemerintah maupun organisasi baik swasta ataupun non swasta, dan perusahaan dari setiap ukuran. Juga para pelanggan, investor dan manajer yang ada.

    Berikut ini kami akan memberikan manfaat yangakan kalian dapatkan dengan konsultasi ISO 37001.

    a. Pelatihan Anti KorupsiPengawasan oleh manajemen

    b. Pelaporan, monitoring, investigasi dan juga pengawasan

    c. Memiliki langkah – langkah untuk perbaikan secara terus – menerus 

    d. Pedoman anti korupsi, berbagai macam prosedur yang harus dijalankan dan juga kontrol 

    e. Timbulnya sifat kepemimpinan, komitmen yang tinggi dalam bekerja, dan tanggung jawab yang melalui pengawasan oleh top level manajemen.

    Salah satu penerapan terbaik dalam perusahaan atau organisasi yang sangat berpengetahuan dan juga berkualifikasi luas dengan pengalaman industri yang membuat secara signifikan meningkatkan sistem manajemen. Dan juga kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan dari perusahaan dan juga organisasi.



    Tips Mudah Memilih Konsultan ISO 37001


    Seiring dengan perkembangan jaman, sekarang ini tidak sulit lagi untuk mencari sebuah konsultan ISO 37001Melalui media internet saja kita bisa dengan mudah untuk menemukan konsultan ini yang menawarkan berbagai macam kelebihan. Namun dalam pemilihan penyedia konsultan ini, Anda harus melakukan berbagai macam pertimbangan. Bila salah pilih, Anda akan merasakan kerugian karena sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk training akan tetapi hasil yang kalian peroleh kuramg memuaskan.

    Membantu organisasi menerapkan sistem manajemen yang sudah mendapatkan pengakuan internasional. Ini juga melalui Lembaga Sertifikasi ISO Nasional terakreditasi oleh lembaga akreditasi internasional seperti UKAS, IAS, ASCB, JAS-ANZ, AB-CAB, dan lainnya.

    Konsultasi sesuai dengan namanya adalah seseorang atau sebuah korporasi yang memberikan sebuah jasa konsultasi. Layanan dari konsultasi sendiri biasanya berupa pendampingan dalam pemahaman dan kewaspadaan tentang ISO 37001/2016. Juga Sistem Anti Penyuapan ini memiliki langkah – langkah penerapan dan persiapan Sistem Anti Penyuapan (SMAP), tinjauan dari manajemen, internal audit dan perbaikan berkelanjutan yang berdampingan dengan persiapan audit ISO 37001 oleh lembaga sertifikasi.

    Untuk lembaga sertifikasi sendiri merupakan sebuah organisasi yang memiliki wewenang untuk melakukan audit sertifikasi ISO terhadap suatu organisasi atau perusahaan yang mengajukan. 

    Lalu, kemudian lembaga sertifikasi akan menyimpulkan apakah suatu perusahaan atau organisasi tersebut dapat memenuhi kesesuaian untuk mendapatkan sertifikasi ISO. 


    BSU Konsultan 

    BSU Konsultan adalah konsultan ISO 37001 dengan perspektif baru, menciptakan sistem manajemen yang mempertemukan antara kebutuhan dengan persyaratan yang relevan dengan standar internasional akan menjadi pengalaman berharga, dan bahwa dengan proses Sertifikasi berakreditasi internasional merupakan suatu nilai tambah bagi organisasi yang bermanfaat secara strategis dalam mencapai tujuan. 

    Selain itu, kami juga berpengalaman dan juga tenaga ahli yang profesional dan bidangnya. Kami dapat membantu Anda dan juga perusahaan atau organisasi untuk mencapai sertifikat ISO dan K3. Dan secara maksimal yang sudah mendapat pengakuan nasional dan internasional.

    Sejak pemberlakuan ISO 37001 pada tahun 2016 , sebuah standard yang sangat populer dan terbaru direvisi, perusahaan mulai melakukan perubahan- perubahan untuk menyesuaikan dengan versi terbaru tersebut.

    Manajemen resiko termasuk hal baru yang dapat tambahkan ke dalam standard versi ini. Dan itu memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi segala kemungkinan yang dapat mempengaruhi mutu manajemen. Itu terutama dalam operasional perusahaan dengan berbasis proses bisnis dan model PDCA yang sesuai.

    ISO 37001 akan mendukung manajemen yang efektif dari bisnis Anda dan membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan. Sangat cocok untuk setiap organisasi mau meningkatkan kepuasan konsumen dan juga motivasi untuk para staf dan membangun kebiasaan untuk perbaikan secara terus-menerus.

    Sampai dengan tahun 2008, tercatat lebih dari Satu Juta perusahaan yang tersebar di berbagai negara telah mengimplementasikan dan memperoleh sertifikat ISO 37001.

    Hubungi kami klik di sini atau telepon
    (021) 5291 7466

    Whats app
    Baca Juga

    Related Posts

  • Whatsapp-Button