• 11 Kriteria SJH HAS 23000 yang Wajib Diketahui

    11 Kriteria SJH HAS 23000
    Temukan 11 Kriteria SJH HAS 23000 Mutlak yang Wajib Diketahui untuk Meningkatkan Performa dan Keberhasilan Bisnis Anda dengan SJH Hasilkan 23.000 Keuntungan yang Luar Biasa. 

    Dapatkan Strategi Terbaik dan Pengetahuan Mendalam untuk Mengoptimalkan Sistem Jasa Hasil-Hitung (SJH) Anda dan Meraih Keunggulan Bersaing di Pasar. 

    Jangan Lewatkan Kesempatan Emas ini untuk Mencapai Pertumbuhan Bisnis yang Fenomenal dan Membuka Peluang Baru yang Menjanjikan!

    1. Terdapatnya Kebijakan Halal yang wajib diputuskan oleh manajemen puncak dan selanjutnya kebjakan halal disosialisasikan kepada seluruh pemangku kepentingan (stake holder) perusahaan.
    2. Manajemen Puncak wajib menentukan Tim Manajemen Halal yang didalamnya terdapat semua bagian yang terlibat dalam aktivitas kritis dan memiliki tanggungjawab, tugas, dan wewenang yang jelas. 
    3. Terdapatnya training serta Bimbingan yang dicoba oleh industri. Jadi industri wajib memiliki metode tercatat pelaksanaan training. training itu minimun diilaksanakan satu tahun sekali ataupun lebih sering bila dibutuhkan serta wajib melingkupi standard kelulusan buat menjamin kompetensi personel.
    4. Bahan makanan yang tercantum tidak bisa berasal dari: Babi serta turunannya, Khamr( minuman beralkohol), dan juga turunan khamr yang didapat cuma dengan pemisahan dengan cara fisik, Darah, Bangkai, serta Bagian dari badan manusia
    5. Merk ataupun julukan produk juga tidak bisa memakai julukan yang membidik pada suatu yang diharamkan. 

    Produk retail dengan serupa yang tersebar di Indonesia wajib didaftarkan semuanya untuk sertifikasi.

    6. Lini pembuatan serta peralatan pembantu tidak bisa dipakai dengan cara bergantian buat menciptakan produk halal serta produk yang memiliki babi ataupun turunannya.

    7. Industri juga wajib memiliki metode tertulis tentang penerapan aktifitas kritis (pemilahan bahan baru, pembelian materi, pengecekan materi datang, produksi, dan lain- lain), dicocokkan dengan cara bidang usaha industri yang menjamin seluruh materi, produk, serta sarana produksi yang dipakai penuhi standard. 

    8. Industri wajib memiliki metode tertulis buat menjamin keahlian jelajah produk yang disertifikasi berawal dari materi yang disetujui serta dibikin di sarana produksi yang penuhi standard sarana produksi.

    9. Industri wajib memiliki langkah tertulis buat menanggulangi produk yang terlanjur terbuat dari materi serta pada sarana yang tidak penuhi standard.

    10. Industri pula wajib memiliki metode tertulis audit dalam penerapan SJH yang dicoba dengan cara terencana paling tidak 6 bulan sekali. 

    Hasil audit dalam di informasikan ke pihak yang bertanggung jawab kepada tiap aktivitas yang diaudit serta pihak ke LPPOM MUI dalam wujud informasi teratur tiap 6( enam) bulan sekali.

    11. Manajemen Puncak wajib melaksanakan analisis kepada efektifitas penerapan SJH satu kali dalam satu tahun ataupun lebih sering bila dibutuhkan. 

    Hasil penilaian wajib di informasikan pada pihak yang bertanggung jawab untuk tiap kegiatan.

    Apabila Anda ingin mengurus Sertifikasi Halal produk yang sesuai dengan hukum yang berlaku maka Anda bisa berkoordinasi atau berkonsultasi langsung dengan BSU konsultan yang terpercaya mengurus Sertifikasi Halal. 

    Disamping itu, BSU Konsultan juga menyediakan Pelatihan ISO Jakarta  untuk memberikan solusi terbaik bagi Anda. 

    Cukup menghubungi kami untuk berkonsultasi secara gratis
    Baca Juga

    Related Posts

  • Whatsapp-Button