• Konsultan SNI Paling Dicari Perusahaan di Indonesia

    Konsultan SNI Paling Dicari Perusahaan di Indonesia


    Konsultan SNI merupakan suatu hal yang banyak perusahaan butuhkan. Ini karena dengan adanya perusahaan yang memiliki SNI, maka itu akan memudahkan suatu perusahaan untuk memproduksi suatu barang. Oleh karena itu para perusahaan itu membutuhkan Konsultan SNI untuk membantu mereka mendapatkan sertifikat SNI. Berikut ini kami akan memberikan penjelasan kepada Anda yang masih belumtahu apa itu SNI.



    Pengertian


    SNI merupakan standar yang mengatur apakah suatu produk yang dihasilkan dan telah memenuhi standar yang telah diterapkan sebagaimana sistem manajemen produk untuk produk dengan bantuan konsultan SNI. 


    Pendekatan SNI menggunakan metode pada standar ISO 9001. Sistem manajemen harus perusahaan atau organisasi lakukan dengan standar SNI untuk dapat menjamin kulaitas produk, terkhususkan barang. Supaya kualitas produk tersebut sesuai dengan persayaratan standar ke pelanggan, persayaratan-persayaratan lain, maupun sesuai standar yang telah perusahaan atau organisasi tetapkan yang berfokus dengan manajemen atau pengelolaan mutu perusaahn atau organisasi tersebut.

    Audit sertifikasi SNI dihasilkan dengan landasan lokasi produk tersebut dihasilkan (lokal atau import). Untuk kategori lokal, produk yang perusahaan atau organisasi hasilkan harus dalam wilayah Indonesia. 


    Sedangkan untuk kategori import, produk yang berada luar wilayah Indonesia oleh negara produsen dan proses auditnya harus pada negara produsen.



    Manfaat SNI :
    Manfaat SNI

    1. Tingkat kepuasan pelanggan dengan penyampaian produk secara konsisten dalam memenuhi persyaratan-persyaratan pelanggan.

    2. Dapat mengurangi biaya operasional dengan peningkatan berkesinambungan pada proses-proses dan hasil dari efisiensi operasional.

    3. Peningkatan hubungan pada pemegang kepentingan termasuk para karyawan, pelangan dan pemasok.

    4. Persyaratan pematuhan hukum dengan pemahaman bagaimana persyaratan suatu peraturan dan

    5. Perundang-undangan tersebut mempunyai pengaruh tertentu pada suatu organisasi dan para pelanggan.

    6. Dan yang terakhir adalah peningkatan terhadap pengendalian manajemen resiko dengan konsistensi secara terus menerus dan adanya mampu telurus suatu produk dan pelayanan. 



    Cara mendapatkan SNI :
    Cara mendapatkan SNI
    Banyak manfaat yang akan perusahaan dapatkan dengan menerapkan sistem manajemen berstandar nasional ini. Antara lain untuk mendapatkan sertifikat SNI, beberapa persyaratan secara umum yang perlu suatu organisasi penuhi, yaitu: 

    1. Kelengkapan perijinan Perusahaan seperti SIUP, NPWP, Akte Perusahaan

    2. Dokumen terkait penggunaan merk seperti Surat Pendaftaran Merk dari HAKI untuk Perusahaan yang memiliki merk sendiri pada produknya

    3. Surat Pelimpahan Merk jika Perusahaan menggunakan merk dari Perusahaan yang mensupply

    4. Adanya surat Penunjukan importir jika produk berasal dari import

    5. Sertifikat ISO 9001 dan dokumen pendukungnya

    PT Bintang Solusi Utama merupakan perusahaan konsultan dan sertifikasi yang fokus pada Peningkatan Kinerja Perusahaan, yakni Kinerja Bisnis, Mutu, Produktivitas, Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) dan Lingkungan. 

    Servis lainnya berupa konsultasi dan training ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001, IATF 16949, ISO 17025, ISO 13485, ISO 27001, ISO 50001, ISO 22000, GMP, AS 9100, AS 9120, dll.



    Baca Juga

    Related Posts

  • Whatsapp-Button